Hebatnya Taufan Pawe, Bikin Rapi Pasar Senggol Parepare, Pedagang pun Memuji

| 23 Feb 2022 15:36
Hebatnya Taufan Pawe, Bikin Rapi Pasar Senggol Parepare, Pedagang pun Memuji
Pasar Senggol Parepare

ERA.id - Kepala Pasar Senggol Kota Parepare, Amiruddin Leka berterima kasih kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, usai merehabilitasi Pasar Senggol.

"Kami menyampaikan terimakasih banyak sebesar-besarnya kepada bapak Taufan Pawe atas rehab pasar ini," ungkap Amiruddin Leka beberapa waktu lalu.

Amir menambahkan, banyak perubahan di Pasar Senggol Parepare, mulai dari pedagang sampai pengunjung, sudah merasa nyaman.

"Syukur Alhamdulillah semua semakin tertata, kedua semua merasa nyaman masuk di dalam.  Apalagi kalau soal kebersihan, kami merasakan bersyukur sekali," tuturnya.

Sebab itu, ia pun kepemimpinan Taufan Pawe dan Pangerang Rahim di Parepare. "Tertata semua, itu petugas-petugasnya (Keberhasilan) karena masing-masing ada bloknya. Petugasnya itu mulai subuh sudah star semua untuk membersihkan," bebernya.

Untuk itu, dirinya berharap agar semua pihak sama-sama menjaga kebersihan agar Pasar Senggol Parepare tetap menjadi kebanggaan dan ikon kota kelahiran Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Pasar Senggol Parepare (Dok. Pemkot Parepare)

Pasar Senggol Parepare sendiri sudah terkenal di Sulsel. Ia menjadi tempat dipasarkannya pakaian loak alias produk cap karung (cakar) yang akrab disematkan oleh anak Makassar.

"Yang pernah cari cakar di Parepare pasti kenal yang namanya Pasar Senggol. Alhamdulillah, kita telah membenahi kawasan pasar tradisional ini menjadi lebih rapih dan tertata," ungkap Taufan Pawe, Jumat 19 Febuari 2022.

Kota tepian pantai ini, selain dikenal sebagai kota bukti cinta sosok tokoh nasional bahkan dunia, almarhum BJ Habibie-Ainun. Parepare juga terkenal dengan pasar penjual cakarnya.

"Sehingga para pengunjung dapat berbelanja sekaligus menikmati pantai serta berbagai kuliner yang ada di pasar ini," lanjut Ketua Golkar Sulsel tersebut.

Wali Kota Parepare dua periode ini, berharap kerjasama dan kesadaran seluruh elemen masyarakat sebagai pengunjung agar sama-sama menjaga kebersihan.

"Jadi kalau kesini, jaga kebersihan pasar dan jangan lupa beli cakar," cetusnya.

Orang nomor satu di Kota Parepare ini juga menambahkan, semua lods yang ada di Pasar Senggol tidak dipungut biaya.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM dan pedagang lainnya, kami pemerintah Kota Parepare gratiskan semua lods di pasar Senggol," tutupnya.

Rekomendasi