Pemprov Sulsel Bakal Pamerkan Tenun Sutra dan Produk IKM Unik di G20, Minat Beli?

| 27 Feb 2022 21:00
Pemprov Sulsel Bakal Pamerkan Tenun Sutra dan Produk IKM Unik di G20, Minat Beli?
Perhiasan dari perak hasil kerajinan pelaku IKM Sulsel siap diperkenalkan pada pameran G20 di Bali, Oktober 2022.

ERA.id - Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan siap memperkenalkan beragam produk Industri Kecil Menengah (IKM) Sulawesi Selatan pada pameran G20 yang direncanakan di Bali, Oktober 2022 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Abdul Malik Faisal, pada Jumat (25/2/2022) silam, mengatakan, setiap provinsi termasuk Sulsel akan memanfaatkan momentum pameran KTT G20 untuk mempopulerkan produk-produk inovasi pelaku industri kecil menengah (IKM).

"Kami sudah konfirmasi untuk ambil bagian dalam pameran G20. Apalagi ajang G2O ini berskala internasional," katanya.

Sebagai persiapan mengikuti pameran, pihaknya mendorong para pelaku UMKM di daerah itu untuk lebih meningkatkan kualitas produknya agar bisa menarik perhatian.

Selain itu, pihaknya juga akan mengirimkan 15 hingga 20 produk untuk dipilih dan diseleksi agar bisa menjadi cenderamata atau suvenir bagi peserta KTT G20.

Ia menjelaskan, produk-produk tersebut di antaranya kerajinan anyaman dari daun lontara, enceng gondok, tenun tradisional, tenun sutra, kerajinan perak, teh nipa, gula arena, gula tala, dan sebagainya.

"Sudah ada 17 kabupaten dan kota yang sudah mengirimkan produknya. Kami masih akan memilih produk mana saja yang bisa kita kirimkan untuk bersaing (suvenir G20) dengan produk provinsi lain," ujarnya.

Tags :
Rekomendasi