Pemprov Sulsel Beri Rp30 Miliar ke Taufan Pawe, Plt Gubernur: Parepare Istimewa

| 02 Mar 2022 08:16
Pemprov Sulsel Beri Rp30 Miliar ke Taufan Pawe, Plt Gubernur: Parepare Istimewa
Wali Kota Parepare Taufan Pawe bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ERA.id - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberi dana segar sebesar Rp30 miliar ke Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Dana itu adalah Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel. Bantuan itu diserahkan secara simbolis saat Rapat Paripurna dalam Rangka Hari Jadi yang ke-62 tahun, Kota Parepare, di Kantor DPRD Kota Parepare, Selasa (1/3/2022).

Saat itu, Sudirman mengaku bantuan keuangan  untuk Pemkot Kota Parepare naik tiga kali lipat dari tahun lalu, yang hanya Rp 9.850.000.000.

Alasan dinaikkannya bantuan itu, sebab Taufan dianggap mampu meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Makanya ia berharap lagi, dengan dana tersebut, Pemkot Parepare bisa menyelesaikan pembangunan akses Jalan Suaka Alam Lestari Kota Parepare.

"Salah satu keiistimewaan Kota Parepare ketika diberi anggaran realisasi serapan anggaran sangat cepat. Ada daerah lain kita potong bantuan keuangannya. Karena anggaran yang diberikan tidak terserap tuntas," katanya.

Sudirman Sulaiman mengungkapkan, dalam kepemimpinan Taufan Pawe, Kota Parepare bertransformasi menjadi kota yang luar biasa. Seluruh infrastruktur pelayanan publik bagus dan fungsional.

Rekomendasi