La Lembah Manah Sempat Sakit DBD, Selvi Ananda: Cuaca Sedang Nggak Bagus

| 04 Mar 2022 19:53
La Lembah Manah Sempat Sakit DBD, Selvi Ananda: Cuaca Sedang Nggak Bagus
Selvi Ananda (Amalia/era.id)

ERA.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehatan keluarga (TP PKK) Selvi Ananda memberikan edukasi mengenai bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD).

Mengingat beberapa waktu lalu ia baru saja mendapat pengalaman buruk anaknya La Lembah Manah terkena penyakit yang disebabkan nyamuk aedes aegypti.

”Pengalaman anak saya kemarin, memang cuaca sedang nggak bagus. Makanya kita sebagai orang tua harus berhati-hati dan menjaga kebersihan,” ucap Selvi usai menghadiri pelantikan pengurus TP PKK Kota Solo Periode 2022-2026, Jumat (4/3/2022).

Selain itu dia mendapatkan nasehat dari dokter jika nyamuk yang keluar itu pada pagi dan sore hari. Sehingga harus berhati-hati menjaga kebersihan.

”Apalagi kalau ada genangan air,” katanya.

Selain itu ia juga meminta masyarakat untuk tetap waspada mengenai persoalan stunting dan Covid-19. ”Kalau program (TP PKK) yang paling dekat tetap stunting,” ucapnya.

Selain fokus melakukan sosialisasi ke masyarakat, TP PKK juga memberikan bantuan pada masyatakat. Khususnya yang mengalami persoalan stunting, bantuan pada ibu hamil dan ibu menyusui.

”Kami juga update info tentang vaksinasi, supaya pengurus bisa menyampaikan langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Rekomendasi