Aksi Terpuji Bupati Buton Selatan La Ode Arusani Beri Bantuan Puluhan Sepeda Motor untuk Imam Masjid

| 06 Mar 2022 14:33
Aksi Terpuji Bupati Buton Selatan La Ode Arusani Beri Bantuan Puluhan Sepeda Motor untuk Imam Masjid
La Ode Arusani

ERA.id - Bupati Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, H La Ode Arusani, menyerahkan 70 unit motor dinas bagi imam masjid di seluruh desa dan kelurahan se-daerah itu sebagai kendaraan operasional.

Bupati La Ode Arusani menyampaikan, kendaraan roda dua yang peruntukan sebagai kendaraan dinas itu diharapkan dapat dijaga dan merawat aset daerah tersebut.

"Penyerahan bantuan motor operasional ini biasanya kita lakukan di akhir tahun, tapi kita mengikuti arahan Presiden Jokowi agar sebisa mungkin semua kegiatan mulai Januari sudah dilaksanakan," katanya, dalam keterangan tertulis diterima di Baubau, Minggu (6/3/2022)

Meski begitu, menurutnya, bila dinilai masih ada kegiatan yang perlu dilakukan, maka akan dianggarkan pada perubahan mendatang.

Pemberian motor dinas kepada imam masjid tersebut dilakukan, kata dia, karena pemerintah daerah menyadari mereka mempunyai peran yang sangat penting dan strategis sebagai pemuka agama. Sehingga pihaknya merasa perlu memberikan perhatian dan dukungan.

Dikatakannya, penyerahan motor operasional tersebut merupakan bentuk penghargaan Pemkab Busel kepada imam masjid.

“Ini merupakan dukungan kepada imam masjid dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat. Oleh karenanya, kita bantu mobilitas dalam bentuk sepeda motor. Dan semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka dalam menjalankan tugasnya,” katanya, seperti dilansir Antara.

Bupati juga berpesan, agar imam masjid dapat menggunakan dan menjaga fasilitas yang diberikan tersebut dengan baik.

"Diharapkan sepeda motor ini supaya benar-benar digunakan untuk menunjang dalam menjalankan tugas sebagai imam masjid," pesan politisi PDIP Busel ini.

Rekomendasi