Pertumbuhan Ekonomi Gowa Membaik di Tangan Bupati Adnan, Makassar dan Parepare Ditinggal

Tim Editor

Bupati Gowa Adnan Purichta (Instagram Adnan)

ERA.id - Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kian membaik. Dari laporan Badan Pusat Statistik, angka tersebut mengalahkan Kota Makassar dan Kota Parepare.

Hal itu disampaikan Bupati Gowa Adnan Purichta. Ia bahagia dengan pencapaian kabupaten yang dipimpinnya itu, karena jauh meninggalkan tetangganya, Makassar, yang dipimpin Wali Kota Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Bupati Gowa mengatakan, jika pertumbuhan ekonomi yang didapatkannya berkat kolaborasi masyarakat Gowa.


"Mengapa kita bisa mencapai angka 7 persen? Itu karena semua dapat berkolaborasi. Nomor dua. Kita jauh meninggalkan Kota Makassar," katanya seperti dalam video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya @adnanpurichtaichsan.

Dari data ini, Makassar mestinya berbenah. Apalagi, kini kota itu akan merilis program terbaru yang diberi nama Makassar Metaverse 'Makaverse'. Untuk diketahui, posisinya berada di urutan ke 17 dengan capaian 4,47 persen.



Kritikan untuk infrastruktur

Meski begitu, Kabupaten Gowa bukannya tanpa kritik. Pembangunan infrastruktur, dari pantauan ERA, paling banyak dikeluhkan oleh netizen. Jalanan di sana, banyak yang rusak. Daerah yang paling sering disebut adalah Kelurahan Parang Banoa, Kecamatan Pallangga.

Ini wajib diperhatikan, sebab warga terus mengeluh aktivitas mereka terganggung karena kerusakan infrastruktur tersebut.

Pemilik akun @uky_metalcore di Instagram, bahkan menginginkan Adnan turun langsung meninjau jalan-jalan yang ada di Gowa, agar bisa merasakan keresahan masyarakatnya.

"Tabe Pak bupati Jalan mo dlu (dulu) Pak bupati sessajaki,banyak jalan yang berlobang dan bergelombang coba mki Pak bupati pake motor keliling gowa,pasti sessajaki itu Pak bupati. sehat2 ki trs (terus) Pak bupati.. aamiin." kata @uky_metalcore.

Selain itu, pemilik akun @firmandad87 berharap persoalan jalan di Gowa akan segera selesai. "Ya yayayaya,,,, pertumbuhan ekonomi no urut 2 tapi ga dibarengi dgn (dengan) infrastruktur jalannya !!! Semoga persoalan jalan ini segera terselesaikan," tulisnya.

Selain Makassar, Kota Parepare berada di urutan ke-18 dengan capaian 4,41 persen. Padahal saat perayaan HUT Kota Parepare, Wali Kota Taufan Pawe memamerkan proyek infratruktur yang mentereng didaerah kekuasaannya kepada Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare telah menetapkan tahun 2022 sebagai Tahun Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan.

"Artinya kebijakan Pemkot Parepare terkait pemulihan Ekonomi tetap berlanjut dan semakin mengoptimalkan upaya-upaya dalam pemulihan ekonomi, termasuk protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara ketat," kata pria yang menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu.

Tag: makassar pemkot makassar Danny Pomanto pertumbuhan ekonomi pemkab gowa adnan purichta parepare pemkot parepare taufan pawe bps

Bagikan: