Ngeri, Begal di Sumenep Tewas Ditembak Mati Polisi dari Jarak Dekat

| 14 Mar 2022 13:24
Ngeri, Begal di Sumenep Tewas Ditembak Mati Polisi dari Jarak Dekat
Begal ditembak mati di Sumenep, Madura

ERA.id - Seorang pria terduga begal tewas ditembak oleh polisi, di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur.

Penembakan dilakukan karena si terduga begal membahayakan korbannya, yakni mengancam dengan celurit. Tak cuma itu, petugas pun digertaknya.

Kejadian ini direkam oleh seseorang, yang video pendeknya, beredar luas di media sosial. Dalam video itu, tim Resmob Polres Sumenep tampak melepaskan tembakan ke pelaku.

Aski tersebut terjadi di Jalan Adirasa, Desa Kolor Sumenep, Minggu (13/3/2022) sore. Adapun si terduga bekal yang meregang nyawa, diketahui bernama Herman.

Tampak Herman berjaket hitam dan helm putih yang awalnya berdiri menenteng celurit. Kemudian terdengar suara tembakan berkali-kali dan berujung membuat Herman jatuh tak berdaya di tengah jalan.

Pas jatuh, Herman masih ditembak dari jarak dekat oleh anggota tim Resmob yang berpakaian laiknya warga biasa. Pelaku yang dievakuasi ke RSUD Sumenep, akhirnya dinyatakan meninggal dalam perjalanan.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti pun membenarkan kejadian itu. Menurutnya, korban sudah berteriak minta tolong. Makanya, polisi langsung menembak pelaku.

"Korban sudah berteriak minta tolong. Pelaku sudah diminta menyerahkan diri tapi tidak diindahkan," kata Widiarti dikutip dari Inews.

Rekomendasi