Bikin Celaka Orang, Jalan Berlubang di Parepare Dikeluhkan

Tim Editor

Jalan berlubang di Kabupaten Parepare. (Ist)

ERA.id - Jalan berlubang di Kota Parepare kembali menelan korban. Senin silam, (15/3/2022), pengendara motor terjatuh sebab tak bisa menghindari lubang.

Postingan dari akun @parepare_info tersebut dibincangkan netizen. Dari keterangan akun itu, kecelakaan itu terjadi di depan Hotel Mario, Jalan Jenderal Sudirman, Parepare, Sulawesi Selatan.

"Minta Tolong DiShare Kjdian Brusan Dpn Hotel Mario Akibat jalan BerLubang, Ksihan Sdh Ada 2 Korban, hari Sabtu pagi ibu jatuh terseret sm anakx Smpai mukax Lecet kasihan," tulis caption @parepare_info.


Salah satu netizen mengatakan jika jalanan tersebut akan diperbaiki saat korban jatuh korban di sana. "Adapi korban bru di prbaiki," komentar dari akun @azisah995.

Ada lagi yang mengatakan jika Parepare lebih membuktikan pengerjaan pembangunan ikonik yang lebih menggempar, dibandingkan revitalisasi perbaiki jalan.

"nyata pembangunan ikonik lebih menggempar" sedang untuk masuk ke wilayah pare" banyak jalanan aspal belum memadai dan tidak ada penanganannya seperti "Jalanan Mattirotasi" dikarenakan mobil truk selalu lewat sehingga fasilitas penggunaan jalan tersebut jadi rusak dan belum ada tindakan," tulis @borneo_rare.

Untuk diketahui, Kota Parepare sedang sibuk memperkenalkan 10 proyek yang pembuatannya dilaksanakan Tahun 2021 dengan total anggaran sebesar Rp 85,4 Miliar.

Apalagi, Pemkot Parepare yang digawangi Wali Kota Taufan Pawe, sedang membenahi Stadion Gelora BJ Habibie agar bisa memenuhi syarat untuk menjadi kandang PSM Makassar.

Menanggapi jalanan rusak itu, Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Syamsuddin Taha mengatakan dalam dekat ini akan memperbaiki jalan tersebut.

"Saat ini kami sementara melakukan pekerjaan perbaikan jalan. Untuk jalan Jenderal Sudirman menjadi agenda prioritas Pemkot Parepare," katanya kepada ERA, Jumat (18/3/2022).

Toh Dinas PUPR Parepare kini fokus memperbaiki beberapa jalanan yang berlubang di kota kelahiran BJ Habibie itu, seperti jalan depan Taman Mattirotasi.

"Rencana setelah jalan depan Taman Mattirotasi, kembali kami ke jalan Jenderal Sudirman. Kami akan kerja minggu depan," pungkasnya.

Tag: parepare pemkot parepare jalan rusak perbaikan jalan

Bagikan: