Dipakai Tempat Menjemur Ikan, Jalanan di Parepare Sulsel Viral karena Keunikannya

Tim Editor

Jalanan di Kota Parepare yang dipakai warga untuk menjemur ikan (Instagram @parepareinfo)

ERA.id - Jalanan baik yang beraspal dan tidak, umumnya digunakan sebagai akses mobilitas kendaraan. Namun ada jalan unik di Parepare. Ia digunakan sebagai tempat menjemur ikan.

Jalanan tersebut berada di di Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Hasil dari kegiatan masyarakat itu memang menghasilkan ikan kering yang lezat. Namun, dikeluhkan karena menghalangi aktivitas lalu lintas.


Kabar ini pun viral di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Dalam gambar yang diabadikan, terlihat ikan yang dijemur hampir menutupi dua jalur jalan.

Dalam unggahan Instagram @parepareinfo, warga juga memanfaatkan trotoar jalan untuk mendukung usahanya dalam mengeringkan ikan.

Dari sana, netizen pun menganggap aksi warga setempat sangat tidak tepat. Mereka meminta Pemkot Parepare menindaklanjuti kebiasaan warganya.

Ada juga netizen yang menganggap jika peristiwa ini sudah biasa terjadi dan bahkan menjadi bahan lawakan para warganet yang bermukim di Kota Parepare.

"Enak tawwa (banget) ikan keringnya. Apa lg kl di tumis..murah ji juga. kl beli ki distu psti ada tambah2nya juga," tulis @rhs_* dalam komentarnya.

Lain yang dikatakan oleh pemilik akun @kroto_**, ia mengatakan jika kebiasaan warga menjemur ikan asin di tengah jalan kiranya mendapat perhatian dari pemerintah.

Alasannya, jalan adalah berfungsi sebagai akses untuk kendaraan bermotor, bukan menjadi tempat jemur ikan asin.

"Perlu perhatian mmg. Bkn soal sdikit2 protes atau bisaji lewat sebelah (jalur lain). Ini soal fungsi. Kapan mau maju (Parepare) kalo fungsi jalan sja kta ndk tau. Pemerintah terkait (camat/dinas) harus turun tangan kasi win win solution biar sama sama enak," sebutnya.

Diketahui, Kota Parepare memang garis pantainya terbilang cukup panjang. Sebagian warganya juga berprofesi sebagai nelayan dan petani. Kota ini dipimpin oleh Taufan Pawe, yang menjabat sebagai Wali Kota Parepare.

Tag: parepare taufan pawe wali kota parepare pemkot parepare jemur ikan

Bagikan: