Gandeng LAN, Bupati Maros Bagi 350 Paket Sembako di 2 Desa

| 23 Mar 2022 15:22
Gandeng LAN, Bupati Maros Bagi 350 Paket Sembako di 2 Desa
Bupati Maros Chaidir Syam (Dok. Chaidir)

ERA.id - Bupati Maros, Chaidir Syam turun langsung ke lokasi untuk membagikan 350 paket sembako di Dusun Pangembang, Desa Pucak dan Dusun Sakaeng, Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (23/3/2022).

Kegiatan yang bertajuk 'DAUN PEDAS' atau Dana Untuk Peduli Sesama yang dibuat oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros ini, langsung menelusuri 2 desa sekaligus di hari yang sama.

Pihak LAN, Andi Taufik menyampaikan, bantuan sosial ini merupakan hasil donasi dari Pegawai LAN sebagai wujud kepedulian bagi sesama di masa Pandemi Covid-19.

"Kabupaten Maros mendapat jatah penyaluran bantuan berkat hasil komunikasi dan koordinasi Bupati Maros bersama pihak LAN, apalagi setelah mendengar bagaimana dampak Covid-19 mempengaruhi perekonomian masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Maros Chaidir Syam, sangat mengapresiasi program Baksos 'DAUN PEDAS' ini.

Menurutnya pelaksanaan program ini betul-betul menyentuh masyarakat dan tepat sasaran, apalagi para penerima telah didata sebelumnya oleh pihak Dinsos Kabupaten Maros.

"Bantuan yang diberikan ini sebagai bagian dari dorongan motivasi bagi masyarakat dalam membangkitkan perekonomiannya imbas dari pandemi yang cukup memukul perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, pemberian sembako ini dihadiri langsung Kepala Pusat Pelatihan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan, Lembaga Administrasi Negara, Andi Taufik dan Kadis Sosial, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkantibmas setempat.

Rekomendasi