Unik, Anak SD Ini Mau Jadi Anggota Pemuda Pancasila, LaNyalla pun Berikan Kemeja Lorengnya

| 08 Apr 2022 10:41
Unik, Anak SD Ini Mau Jadi Anggota Pemuda Pancasila, LaNyalla pun Berikan Kemeja Lorengnya
Mohamad Fadil Adittia Yoga Pratama, yang viral karena ingin menjadi anggota Pemuda Pancasila, bersama LaNyalla Matalitti.

ERA.id - Seorang bocah bernama Mohamad Fadil Adittia Yoga Pratama, viral karena ingin menjadi anggota Pemuda Pancasila.

Awalnya, Dinas Perhubungan Sidoarjo ke sekolah Fadil. Dalam sesi tanya jawab, Fadil yang ditanya tentang cita-citanya, menjawab ingin menjadi anggota Pemuda Pancasila. Dari sana, perbincangan itu berkembang.

Alhasil, niatannya diketahui petinggi Pemuda Pancasila Jawa Timur, LaNyalla Mahmud Mattalitti. Akhirnya, Fadil pun dipanggil menghadap ke kediaman LaNyalla di Jakarta pada 13 Maret 2022 silam.

Fadil barulah menginjak kelas 6. Ia bersekolah di Sidoarjo. Ke Jakarta, ia ditemani oleh kedua orangtuanya, M Zainul Hasan dan Nafisah Ridwan.

Tidak cuma itu, turut menemani petinggi Pemuda Pancasila Sidoarjo dan Jawa Timur. Saat berhadapan, LaNyalla mengapresiasi cita-cita Fadil.

Menurutnya, menanamkan nilai-nilai Pancasila memang harus ditekankan sejak dini. Karena nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila mampu menjadi pedoman hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Karena itu saya apresiasi cita-cita Fadil, seorang anak yang masih polos ingin menjadi bagian dari Pemuda Pancasila," ujarnya.

Dari Fadil, LaNyalla tahu kalau Pemuda Pancasila menginspirasi masyarakat, bahkan anak kecil.

"Ini tanpa direkayasa, dia mengucapkan cita-cita tersebut. Artinya di benak anak ini terbayang sosok inspiratif yaitu Pemuda Pancasila. Hal itu menunjukkan di tengah cibiran terhadap PP, organisasi ini sudah bertransformasi dengan baik, mempunyai nilai positif dan memberi manfaat bagi bagi masyarakat," jelasnya.

Dia pun berpesan, agar Fadil rajin dan disiplin dalam belajar. "Kamu harus jagoan di sekolah, bukan dalam arti negatif ya, tapi jagoan dalam pelajaran alias berprestasi," paparnya.

Fadil mengaku, ingin menjadi anggota PP, terinspirasi dari kakeknya yang juga masuk organisasi tersebut. "Kakek saya Pemuda Pancasila, saya ingin seperti kakek. Gagah dan suka bantu masyarakat," ujarnya.

Sebagai kenang-kenangan, LaNyalla memberikan seragam PP miliknya. Juga memberikan sejumlah uang untuk kebutuhan sekolah.

Rekomendasi