Aksi Wali Kota Medan Bobby Nasution Bantu Warganya Dapatkan Air Bersih Lewat 'Saling'

| 11 Apr 2022 10:37
Aksi Wali Kota Medan Bobby Nasution Bantu Warganya Dapatkan Air Bersih Lewat 'Saling'
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Antara)

ERA.id - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution membantu warganya di Jalan Kelambir V, Kelurahan Lalang, Medan Sunggal, mendapatkan air bersih di program sapa lingkungan (saling).

"Saya akan berkoordinasi ke PDAM Tirtanadi, sebab distribusi air bersih kewenangan PDAM Tirtanadi di bawah naungan Pemprov Sumut," terang Bobby di Medan, Minggu (10/4).

Hal ini ditegaskannya bersama pimpinan OPD terkait dalam program sapa lingkungan yang bertujuan mendengarkan langsung setiap keluhan masyarakat selama ini.

Melalui program ini masyarakat secara antusias menyampaikan setiap permasalahan kepada Wali Kota Medan, di antaranya sekitar 10 rumah belum mendapatkan air bersih.

"Saya bukan ingin lempar tangan, karena distribusi air bersih wewenang PDAM Tirtanadi. Namun utilitasnya merupakan kewenangan Pemkot Medan, jadi kita koordinasikan," tutur Bobby.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Syarifuddin Irsan Dongoran, menambahkan pipa distribusi dari PDAM Tirtanadi ke wilayah itu sudah tersedia.

"Saat ini tahap proses koordinasi penyambungan pipa ke rumah warga. Peta sedang dipersiapkan, mana rumah yang sudah menikmati air bersih dan belum," jelasnya.

Romlah (69), ketua perwiridan ibu-ibu sebelumnya menyampaikan keluhan soal air bersih yang belum masuk, padahal warga telah mengirimkan data ke PDAM Tirtanadi.

"Pak wali kota mohon bantuan air bersih, karena ada 10 rumah belum mendapatkan air bersih. Selain itu kami mohon membantu pembangunan madrasah dan lampu penerangan jalan juga," katanya.

peserta demo 11 april, Demo 11 April, aksi demo 11 april, aksi demo 11 april 2022, peserta demo 11 April, BEM SI, anak SMK, Demo, Anak STM

Rekomendasi