Dinyatakan Sebagai Kepala Daerah Terkaya di Solo Raya, Gibran: Biasa...

Tim Editor

Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sebaggai kepala daerah terkaya di Solo Raya. Melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diterima Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Gibran memiliki harta kekayaan Rp25 miliar.

Harta kekayaan ini untuk periode tahun 2021. Kekayaan paling besar yang dimiliiki suami Selvi Ananda ini, bersumber dari tanah dan bangunan sebesar Rp17 miliar. Ada empat tanah dan bangunan yang dimiliki, dua di antaranya berlokasi di Solo, dua lainnya berlokasi di Sragen. Sementara tiga aset lainnya berupa tanah yang berlokasi di kota Solo.

Pada urutan kedua sumber kekayaan Gibran yakni kas atau setara kas sebesar Rp2 miliar Pada urutan ketiga yakni alat transportasi dan mesin sebesar Rp682 juta Ia memiliki lima mobil dan tiga motor. Gibran juga melaporkan harta bergerak lainnya senilai Rp260 juta.


Ada pula catatan terkait harta lainnya sebesar Rp 5 miliar dalam laporan ini juga dicantumkan bahwa ia memiliki hutang sebesar Rp723 juta.

”Iya, masih punya KPR (Kredit Kepemilikan Rumah),” katanya saat dikonfirmasi, Senin (11/4/2022).

Saat dimintai tanggapan terkait harta kekayaannya yang paling besar di antara para kepala daerah, ia tak menanggapi banyak. "Biasa. Ya lihat itu saja, saya sudah rutin laporan,"  ucapnya.

Tag: gibran Kepala daerah terkaya solo raya

Bagikan: