Batal Ikut Demo, Gibran Ngaku Sudah Ngomong soal Wacana Presiden 3 Periode ke Jokowi

| 15 Apr 2022 12:25
Batal Ikut Demo, Gibran Ngaku Sudah Ngomong soal Wacana Presiden 3 Periode ke Jokowi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melihat parit

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka batal ikut demo bersama mahasiswa yang berlangsung di Bundaran Gladag, Solo, Kamis (14/4/2022).

Padahal, ia sempat mengaku akan ikut demo soal wacana penolakan presiden tiga periode. Kok bisa? Alasannya, tuntutan para mahasiswa bukan mengenai wacana presiden tiga periode.

"Tuntutannya kan kenaikan BBM, ya demo di kementerian terkait. Kalau saya (mau ikut) demo tolak (presiden) 3 periode kok,” katanya.

Demo mahasiswa ini mengusung mengenai beberapa tuntutan, di antaranya mengenai stabilitas harga minyak goreng, menolak kenaikan harga BBM, dan menuntut pemerintah mengkaji ulang rencana pemindahan ibu kota negara (IKN).

Meski tak jadi ikut demo, Gibran mengungkapkan jika aspirasi mahasiswa terkait penolakan wacana tiga periode pada Presiden Jokowi, sudah diungkapkannya langsung.

Wis (sudah). Wis ngomong langsung,” katanya.

Saat ditanya bagaimana respon Presiden Jokowi ketika mendapat pernyataan ini, Gibran meminta agar wartawan menanyakannya kepada Presiden.

Takon wae, piye jawabane Pak (tanya saja, bagaimana jawabannya Pak)? Yang jelas tidak ada (presiden) 3 periode. Nggak ada penundaan, jawaban saya sudah pasti,” tegasnya.

Sebelumnya, Gibran menyatakan siap ikut demo mahasiswa yang menolak presiden 3 periode di Solo. Hal ini disampaikan Gibran dua hari sebelumnya, yakni Selasa (12/4/2022).

Rekomendasi