Risih dengan Pendemo Mahasiswi yang Bawa Poster Soal '3 Ronde Hingga Mi Chat', Kemal Palevi: Malu-maluin Almamater

| 12 Apr 2022 10:00
Risih dengan Pendemo Mahasiswi yang Bawa Poster Soal '3 Ronde Hingga Mi Chat', Kemal Palevi: Malu-maluin Almamater
Pendemo dan Kemal Palevi (Foto: Instagram/@kemalpalevi)

ERA.id - Ratusan mahasiswa/i menggelar demonstrasi bertajuk aksi 11 April secara serentak pada Senin (11/4/2022) untuk mengkritik Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi. Dalam momen tersebut, terdapat sejumlah poster atau spanduk mahasiswi yang menuai kecaman.

Salah satunya adalah komika Kemal Palevi yang mengaku risih dengan beberapa poster yang dibawakan oleh mahasiswi. Lewat Instagram pribadinya, bintang film Comic 8 ini membagikan foto mahasiswi yang menuliskan kalimat tak pantas.

Di sebelah kiri, terdapat mahasiswi yang menolak wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiga periode. Namun, ia dinilai tidak etis karena memilih bercinta 3 ronde, ketimbang Presiden Jokowi tiga periode.

Mahasiswi demo (Foto: Instagram/@kemalpalevi)
Mahasiswi demo (Foto: Instagram/@kemalpalevi)

"Lebih Baik Bercinta 3 Ronde daripada Harus 3 Periode" tulisnya.

Selain itu, ada juga tiga mahasiswi yang membawakan spanduk bertuliskan 'Daripada BBM Naik, Mending Ayang yang Naik'. Lalu, ada pun mahasiswi yang membawa poster bertuliskan 'Harga Minyak Kayak Harga Michat'.

Lewat caption Instagram-nya, Kemal Palevi mengingatkan agar mahasiswi menyampaikan aspirasinya benar-benar mengusung tuntutan yang diharapkan masyarakat. Ia menilai mahasiswi tersebut hanya memalukan almamater yang dipakainya.

"Kalau dari kalian ada yang berniat ikut demo, please yang begini-begini jangan ditiru ya. Malu-maluin diri sendiri dan almamater," tulisnya.

Kemal Palevi merasa mahasiswi yang membawa spanduk tak pantas hanyalah penyusup. Ia juga berharap agar tidak ada yang bergoyang di TikTok saat melakukan demo.

"Kenapa sihh selalu ada penyusup di antara yang demo. Pokoknya sampai ada yang bikin video tiktok joget-joget di tengah demo awas aja," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka sependapat dengan sindiran dari Kemal Palevi. Mereka merasa miris melihat mahasiswi melakukan itu demi konten dan viral.

"Benar banget deh demi konten," akun @sinthaagus****17

"Mau demo atau mao lebih viral dari yang 3 periode," kata akun @kyanwa***

"Haha demo buat cari sensasi." lanjut akun @lalumusm****_

Rekomendasi