Viral Crazy Rich Grobogan Jateng Bangun Jalan Desa Rp2,8 M, Begini Respons Ganjar Pranowo

| 18 Apr 2022 17:09
Viral Crazy Rich Grobogan Jateng Bangun Jalan Desa Rp2,8 M, Begini Respons Ganjar Pranowo
Crazy rich Grobogan, Joko Suranto. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi sosok crazy rich Grobogan, Joko Suranto, yang merogoh kocek pribadi hingga miliaran rupiah untuk membangun jalan kabupaten sepanjang 1,8 kilometer.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai membuka acara Ramadan Fest, UKM Virtual Expo (UVO) 2022 di Semarang, Senin (18/4). Sikap Joko Suranto, kata Ganjar, adalah contoh gotong royong. "Bagus itu gotong royong," kata Ganjar.

Setidaknya Rp2,8 miliar digunakan Joko untuk membangun jalan beton yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Karangrayung, Grobongan, Jawa Tengah.

“Jadi satu semangat agar kemudian semua jadi peduli. Kalau itu dilandasi keikhlasan, bagus menurut saya,” ujarnya.

Sebenarnya, kepala daerah setempat juga telah menyiapkan perencanaan anggaran. Bahkan, kata Ganjar, Bupati Grobogan Sri Sumarni merupakan salah satu kepala daerah yang aktif dan berani meminjam anggaran pada bank untuk pembangunan infrastruktur.

“Bahwa kemudian antre banyak ya bisa jadi, karena Grobogan itu luas. Sekarang mau pinjem tapi izinnya belum keluar dari Kemendagri karena itulah cara yang dipakai melampaui cara biasa. Bupatinya sregep banget,” pungkasnya.

Sebelumnya viral di media sosial, Joko Suranto, pengusaha properti asal Grobogan, Jawa Tengah, mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membangun jalan guna kelancaran mudik dirinya yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

Rekomendasi