Provinsi Jawa Tengah Gelar Program Mudik Gratis, Ganjar: Ini Kita Siapkan untuk Kalian Biar Bisa Berhemat Saat Lebaran

| 22 Apr 2022 06:00
Provinsi Jawa Tengah Gelar Program Mudik Gratis, Ganjar: Ini Kita Siapkan untuk Kalian Biar Bisa Berhemat Saat Lebaran
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Lebaran sebentar lagi tiba. Tidak dapat ditampik, tradisi mudik adalah tradisi yang kental dilakukan masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali masyarakat Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun menyelenggarakan mudik gratis untuk warganya dengan melayani rute ke berbagai daerah. Antusiasme pun muncul ketika program ini diselenggarakan.

Banyak yang berterima kasih kepada Ganjar Pranowo lantaran dengan adanya program mudik gratis ini, mereka dapat menghemat ongkos dan dapat mengalokasikan anggaran ongkos mudiknya untuk jajan anak-anak mereka.

Seneng banget melihat sedulur-sedulurku warga Jawa Tengah bahagia. Program mudik gratis ini memang kita siapkan agar panjenengan yang ada di perantauan bisa sedikit berhemat saat lebaran. Agar bisa membelikan jajan anak-anak maupun kebutuhan lain,” ujar Ganjar Pranowo melalui akun media sosialnya.

Ganjar Pranowo selaku pimpinan tertinggi pemerintah provinsi Jawa Tengah menggandeng berbagai stakeholder demi menyukseskan terselenggaranya program mudik gratis ini. Salah satunya Bank Jateng.

Dalam program mudik gratis kali ini Bank Jateng menyalurkan lebih dari 60 bus untuk kemudian dipakai warga pulang ke kampung halaman. Mudik gratis ini telah dibuka pendaftaran sejak 13 April kemarin.

Rekomendasi