Sempat Tak Diizinkan Gelar Street Race di Jalan Boulevard, Danny Pomanto Mau Berantas Balap Liar

| 22 Apr 2022 06:13
Sempat Tak Diizinkan Gelar Street Race di Jalan Boulevard, Danny Pomanto Mau Berantas Balap Liar
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto segera menggelar street race di sepanjang jalan Pettarani, Makassar. Ajang balap motor strret race bertujuan untuk memberantas balap liar di Kota Makassar.

Danny sebelumnya mengancam Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XIII Makassar agar mengizinkan street race digelar.

Danny menginginkan agar turnamen balap liar nantinya dapat digelar sepanjang di Jl Pettarani. Awalnya, BBPJN tak mengizinkan. Namun, setelah mendapatkan 'ancaman' dari Danny Pomanto, acara tersebut diizinkan. Jalan nasional pun dapat digunakan untuk turnamen.

"Kalau tidak mau kasih izin saya umumkan ke masyarakat saja. Tetapi jangan juga berharap izin-izin di (pemerintah) kota juga (kita berikan ke BBPJN) kalau begitu," kata Danny, Rabu (13/4/2022) lalu.

Setelah melontarkan ucapan seperti itu, pihak BBPJN pun membolehkan penggunaan Jl Pettarani digunakan untuk turnamen balap liar yang dicanangkan Danny Pomanto. Hal itu terlampir pada surat bernomor: PS.02.02-BB13/1061 yang ditandatangani Kepala BBPJN Wilayah XIII Makassar Reiza Setiawan tanggal 14 April 2022.

Namun, kini Pemkot memindahkan arena balap motor karena terhambat izin polisi di ruas jalan nasional itu. Pihak kepolisian menolak penuh penggunaan Jl Pettarani. Maka dari itu balapan akan dipindahkan ke Jl Boulevard.

Diketahui, ajang balapan yang akan dilaksanakan bertajuk 'Lantang Bangngia Street Race Makassar 2022' dan berkerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel dan KONI Makassar ini 'katanya' untuk memfasilitasi pembalap liar yang marak di Makassar.

Balapan digelar dalam 2 seri, di mana seri pertama digelar Sabtu (23/4/2022) dan seri kedua Minggu (24/4/2022) tiap pukul 23.00 WITA.

Rekomendasi