Pulang dari Singapura, Gubernur Sulsel Sudirman Langsung Terima Tamu dan Bahas UMKM

| 20 Apr 2022 10:48
Pulang dari Singapura, Gubernur Sulsel Sudirman Langsung Terima Tamu dan Bahas UMKM
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (putih) dengan COO Team Leader Sea Group, Ade Mulya

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima beberapa audiensi di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Rabu (20/4/2022).

Tamu yang diterima adalah COO Team Leader Sea Group, Ade Mulya. Serta Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Sea Group merupakan holding company dari e-commerce Shopee, perusahaan penyedia layanan game Garena, dan juga perusahaan perbankan digital Sea Bank.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu yang menjadi bahan pembicaraan terkait dengan upaya pengembangan Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) di Sulsel

Ade Mulya menjelaskan, pihaknya siap memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM di Sulawesi Selatan termasuk UMKM yang menjadi pembinaan Shopee.

"Jumlah UMKM di Makassar yang bergabung di shopee sebanyak 84.280an UMKM. Kami terbuka untuk membina UMKM yang lain," jelasnya.

Ade juga mengungkapkan, pihaknya tidak hanya memberikan pelatihan, tapi juga akan membina UMKM untuk naik kelas dan bisa menyasar pasar ekspor.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi upaya tersebut. “kita harap dapat mengembangkan UMKM kita. Khususnya dalam pola pemasaran produk secara digital,” katanya.

Andi Sudirman menjelaskan, Pemprov Sulsel akan memberikan akses kepada siapapun pihak yang ingin membantu peningkatan UMKM di Sulsel.

Ia menyebutkan, jumlah UMKM di Sulsel saat ini telah mencapai 1,5 juta pelaku dengan berbagai jenis produk dan kerajinan lokal.

Diketahui, Andi Sudirman sudah berada di Sulsel. Sebelumnya dirinya melakukan konsultasi kesehatan di Singapura.

Rekomendasi