Kebakaran di Barru Sulsel Bikin 2 Lansia Kehilangan Rumah, Warga Minta Pemerintah Bergerak

| 22 Apr 2022 13:05
Kebakaran di Barru Sulsel Bikin 2 Lansia Kehilangan Rumah, Warga Minta Pemerintah Bergerak
Tokoh pemuda Kabupaten Barru, Mudassir Hasri Gani saat mengunjungi korban kebakaran.

ERA.id - Kebakaran yang terjadi di dua lokasi yang ada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, membuat tokoh pemuda Barru, Mudassir Hasri Gani, prihatin.

Kebakaran itu diketahui terjadi di Hombase, Dusun Ballewe, Kecamatan Balusu, pada Senin (18/4/2022). Kedua yakni di Dusun Maddo, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kamis (21/4/2022).

Saat tahu soal musibah tersebut, Mudassir langsung menuju ke lokasi untuk memberi bantuan kepada korban kebakaran. Salah satunya pasangan lansia Zainuddin (60) dan Iminasa (58).

"Satu-satunya rumah yang hangus rata dengan tanah rumah pasangan lansia tersebut. Kasihan. Apalagi hidup dengan 1 orang anak saja. Makanya saya menyempatkan hadir untuk mengunjungi beliau," ungkap Mudassir, Jumat (22/4/2022).

Mudassir mengharapkan agar pemerintah setempat turun langsung meninjau kondisi terkini pasangan lansia tersebut. Apalagi, mereka merugi sekitar Rp50 juta.

Selain itu, Mudassir juga berkunjung ke Dusun Ballewe. Di sana, 3 rumah warga hangus. Saat ini belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Namun, Mudassir mengimbau kepada masyarakat setempat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan listrik. Apalagi, kasus kebakaran sering terjadi lantaran arus listrik yang korslet.

"Kita tidak tahu kejadian seperti ini akan terjadi, namun setidaknya kita harus lebih waspada dalam penggunaan aliran listrik. Upayakan untuk tidak menyalakan listrik saat hendak berpergian jauh dan lebih pentingnya jika menemukan kabel yang sudah tidak layak, secepat mungkin diganti. Itu dapat memicu korsleting," imbuhnya.

Rekomendasi