Ada Layanan Vaksin Booster Sambil Mudik di Kapal Feri Merak-Bakauheni

| 28 Apr 2022 15:50
Ada Layanan Vaksin Booster Sambil Mudik di Kapal Feri Merak-Bakauheni
Dok. Antara

ERA.id - Polda Banten dan Polres Cilegon menggelar vaksinasi booster di kapal Feri Merak-Bakauheni. Hal tersebut dilangsungkan guna meningkatkan imunitas warga dari infeksi Covid-19 serta mempermudah pemudik yang ingin vaksin.

"Makanya gerai-gerai vaksinasi booster didirikan. Kita melihat ada peluang untuk vaksinasi pemudik di kapal feri, itu yang kemudian dilakukan. Capaian vaksin booster pada kemarin itu sudah 27 orang yang dilakukan di dalam kapal," kata Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto, Kamis (28/4/2022).

Sementara itu, Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono menyatakan langkah vaksinasi booster di kapal feri ditujukan untuk memudahkan pemudik yang belum menjalani vaksinasi booster. Pasalnya dalam aturan, pemudik wajib vaksin booster untuk bisa pulang kampung halamannya.

"Kami persilahkan bagi pemudik yang ingin divaksin booster. Sekarang syarat wajib mudik ialah vaksin lengkap booster," tandasnya.

Sigit menambahkan, pagi pemudik yang ingin vaksin dengan persyaratan hanya cukup dengan KTP. Meski demikian tahapan vaksinasi tetap dilakukan sesuai prosedur vaksinasi yaitu pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi.

Rekomendasi