Polda Lampung Bentuk Satgas Anti Begal, Siap Kawal Pemudik di Pulau Sumatera

| 29 Apr 2022 09:32
Polda Lampung Bentuk Satgas Anti Begal, Siap Kawal Pemudik di Pulau Sumatera
Polda Lampung (Antara)

ERA.id - Kepolisan Daerah (Polda) Lampung menggelar Apel Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Anti Begal dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Apel ini diikuti oleh seluruh tim-tim anti-begal yang telah dibentuk di masing-masing Polres. Dengan anggota yang terlibat sebanyak 600 personel," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, di Bandarlampung, Kamis (28/4) malam.

Ia menjelaskan, pembentukan tim anti-begal guna mengamankan jalannya arus mudik dan balik Lebaran 1443 Hijriah di Lampung bagi mereka yang melakukan perjalanan dari Pulau Jawa ke Sumatera maupun sebaliknya serta masyarakat provinsi ini sendiri.

"Jadi saya harap jangan sampai pemudik ini terganggu dari prilaku-prilaku masyarakat yang tidak bertanggung jawab dalam perjalanannya," kata dia.

Kemudian, ia pun menyampaikan agar seluruh personel tidak ragu dalam memberikan tindakan tegas terhadap pelaku-pelaku begal yang mengganggu jalannya arus mudik dan balik serta aktivitas masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

"Saya harap tim anti-begal yang telah dibentuk ini dapat bekerja dengan efektif dan bukan hanya seremonial saja," ucap Kapolda.

Ia pun meyakini bahwa tim ini akan melakukan pekerjaannya dengan baik sehingga hal tersebut menjadi pelajaran bagi pelaku-pelaku yang mempunyai niat melakukan tindak kejahatan di Lampung.

"Saya berterima-kasih kepada rekan-rekan yang telah meluangkan waktu untuk berbakti dan diharapkan oleh masyarakat Lampung untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Operasi Ketupat Krakatau selama arus mudik dan balik Lebaran," ujarnya.

Rekomendasi