Kelelahan Karena Macet, Pemudik di Pelabuhan Merak Pingsan

| 30 Apr 2022 07:49
Kelelahan Karena Macet, Pemudik di Pelabuhan Merak Pingsan
Merak, pelabuhan merak, Antrean menuju Pelabukan Merak, pemudik, pelabuhan merak, antrean masuk, mudik lebaran

ERA.id - Sumarni (34), seorang pemudik pingsan di dalam mobilnya saat kejebak macet di Pelabuhan Merak, Jumat (29/4/2022) sekira sekira pukul 21.00 WIB. Ia mengalami kondisi yang lemas, dehidrasi berat, hingga muntah-muntah saat menunggu antrean masuk kapal.

"Bahwa benar, adanya kejadian seorang pemudik yang pingsan didalam mobil saat menunggu antrian masuk kapal," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga saat dimintai keterangan.

Shinto menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapat bahwa personel Polres Cilegon yaitu Ipda Yofan dengan sigap memberikan bantuan kepada wanita yang pingsan di dalam mobil.

"Ya, tadi malam sekira pukul 21.00 Wib, wanita bernama Sumarni (34) pemudik dari Tangerang menuju Lampung pingsan didalam mobil akibat menunggu antiran kapal di Pelabuhan Merak," ucapnya.

Shinto mengatakan penyebab Sumarni pingsan adalah kondisi yang lemas, dehidrasi berat, banyak cairan yang keluar atau muntah-muntah.

"Karena kondisi tersebut, pihak keluarga menghubungi petugas kepolisian, kemudian dengan sigap dilakukan percepatan kendaraan tersebut menuju Pos Kesehatan Pelabuhan Merak untuk dilakukan pemeriksaan," ungkap Shinto.

Shinto menambahkan hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatan bahwa Sumarni juga memiliki penyakit Maag.

"Tim kesehatan melakukan pemasangan infus dan penyuntikan obat pereda asam lambung kepada Sumarni, lalu setelah di observasi tidak perubahan kondisi, kemudian Sumarni di rujuk ke RS Krakatau guna dilakukan perawatan khusus," tutupnya.

Rekomendasi