Nasib Apes Pemudik Asal Bandung Tersesat di Hutan Kuta Karawang Gara-gara Ikuti Google Maps

| 30 Apr 2022 19:57
Nasib Apes Pemudik Asal Bandung Tersesat di Hutan Kuta Karawang Gara-gara Ikuti Google Maps
Dok. Antara

ERA.id - Seorang pemudik dari Bandung yang akan ke Jakarta tersesat hingga ke kawasan hutan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, setelah mengikuti google maps, Sabtu.

"Ya kami mendapat laporan ada pemudik yang tersesat," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono di Karawang, Sabtu (30/4/2022).

Pemudik bernama Firman Perdana ini menghubungi pihak kepolisian melalui aduan Lapor Pak Kapolres.

Tak berselang lama, petugas dari Polsek Ciampel mendatangi korban yang sudah berada di atas bukit kawasan hutan di perbatasan Karawang dan Purwakarta.

Dari keterangan yang diperoleh, pemudik ini diketahui berangkat mudik dari Bandung ke Jakarta hanya mengandalkan google maps.

Namun ia diarahkan google maps hingga ke kawasan hutan Kutatandingan di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Kapolres menyampaikan, setelah sadar kalau dirinya tersesat Firman kemudian menghubungi Lapor Pak Kapolres menginformasikan bahwa dirinya tersesat saat akan mudik.

"Yang bersangkutan dekat dengan Polsek Klari sekitar 19 kilometer berdasar peta. Kemudian memohon bantuan karena sejak semalam tidak bertemu penduduk sekitar untuk membantunya. Bahkan dirinya juga membutuhkan air minum karena kelelahan," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Setelah menerima laporan, kemudian anggota piket fungsi Polsek Ciampel beserta perangkat Desa Mulyasejati melakukan pencarian di kawasan hutan.

Setelah pencarian selama sekitar satu jam kemudian anggota piket fungsi Polsek Ciampel dibantu oleh masyarakat setempat menemukan pemudik yang tersesat itu.

Selanjutnya, pemudik itu dipandu ke jalan arteri Karawang untuk melanjutkan perjalanan mudik ke Jakarta.

Rekomendasi