H-1 Lebaran, Polisi Sebut Lalu Lintas Pelabuhan Merak Kembali Normal: Tidak Ada Kepadatan Kendaraan Pemudik

| 01 May 2022 21:13
H-1 Lebaran, Polisi Sebut Lalu Lintas Pelabuhan Merak Kembali Normal: Tidak Ada Kepadatan Kendaraan Pemudik
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto menyebutkan tidak ada lagi antrean dan kepadatan kendaraan pemudik pada kantong parkir di tiap dermaga di Pelabuhan Merak. Kondisi arus mudik kembali ke situasi hijau, aktivitas kendaraan sudah dapat berlangsung dengan normal.

"Sesuai dengan pantauan hari ini, kondisi di jalan tol, jalan arteri, jalur Cikuasa Atas dan di Pelabuhan Merak sudah normal, tidak ada kepadatan kendaraan pemudik," ujar Rudy saat memantau arus mudik di Dermaga VI Pelabuhan Merak, Minggu (1/5/2022).

Rudy mengapresiasi personel ASDP Pelabuhan Merak, KSOP Merak, para pengelola dermaga, hingga personel kepolisian yang telah melaksanakan tugas pengamanan arus mudik. Mereka dinilai bekerja dengan baik.

"Antusiasme mudik yang luar biasa selama beberapa hari ini di wilayah Merak dapat dikelola dengan baik, tidak hanya dengan peran pemerintah, juga dukungan dari pihak swasta, menjadi role model kerja sama yang baik untuk dapat dilakukan pada pelayanan mudik tahun-tahun berikutnya," tuturnya.

Berdasarkan pemantauan, di toll-gate pelabuhan reguler yang biasanya padat dengan aktivitas pengecekan barcode tiket Ferizy, juga tampak normal seperti biasa. Kondisi jalan pasca exit Tol Merak sudah lancar, tidak terdapat antrean kendaraan baik sebelum dan sesudah pintu tol.

Sementara, arus kendaraan yang biasa dibuka-tutup di Jalan Cikuasa Atas juga tampak sepi, jalan dapat dilintasi dengan normal. Jalur arteri dari Tanjung Gerem ke Pelabuhan Merak juga tampak lengang.

Rekomendasi