Sempat Dicari Temannya, Suhaepi Ternyata Tewas Tenggelam di Pantai Florida Indah Serang

| 04 May 2022 09:00
Sempat Dicari Temannya, Suhaepi Ternyata Tewas Tenggelam di Pantai Florida Indah Serang
Jenazah Suhaepi (23) saat diangkut tim petugas Ditpolairud dan tim SAR.

ERA.id - Wisatawan bernama Suhaepi (23) tewas tenggelam saat berenang menuju tepi Pantai Florida Indah, Jalan Raya Karang Bolong, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

"Saat ini korban yang berasal dari Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa," kata Dirpolairud Polda Banten, Kombes Giuseppe Reinhard Gultom.

Gultom menyebutkan, korban berangkat dari Kecamatan Petir bersama teman-temannya pada sekitar pukul 09.00 WIB dan tiba di Cinangka pukul 10.30 WIB. Sesampainya di pantai, korban bersama tiga temannya berenang.

"Setelah berenang kami menuju ke pantai namun kami tidak melihat korban," kata Gultom menurut pengakuan dari rekan korban, Sadibana.  

Gultom mengatakan, ketiga temannya lalu berusaha mencari korban selama 30 menit, namun korban tidak ditemukan. Sehingga Sadibana berinisiatif melaporkan ke polisi di tepi pantai.

"Sesaat setelah menerima laporan, petugas Ditpolairud dan tim SAR mencari dan berhasil menemukan korban, lalu langsung mengevakuasi korban ke Klinik Bertha. Namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia," kata Reinhard Gultom.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga mengimbau kepada para pengunjung wisata di kawasan pantai baik yang ada di Anyer hingga Sawarna untuk berhati-hati saat berwisata.

Rekomendasi