Ditinggal Pemiliknya Mudik, 2 Rumah di Antang Makassar Terbakar

| 05 May 2022 11:02
Ditinggal Pemiliknya Mudik, 2 Rumah di Antang Makassar Terbakar
Ilustrasi kebakaran (Ist)

ERA.id - Ada 4 keluarga di Jalan Kampung Baru, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, mudik meninggalkan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sayang, saat mereka pulang kampung, rumahnya terbakar.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (5/5/2022) pukul 02.45 WITA. Adapun rumah itu dalam kondisi kosong saat dilalap api.

Ketua RT Murniati mengatakan, jika 2 rumah yang terbakar itu adalah milik Pak Bakri dan Daeng Situju. Katanya, mereka bersaudara.

"Milik Pak Bakri dan Daeng Situju. Keduanya bersaudara dan sedang mudik ke Palopo," ucap Murniati.

Disinggung mengenai apakah pemilik rumah izin kepadanya akan melakukan mudik atau tidak, Muniarti menegaskan tidak mendapatkan info jika Bakri dan Daeng Situju mau mudik.

"Tapi warga di sini tidak melapor ke saya waktu dia mudik. Sehingga pengawasan pun tak dilakukan ke rumah mereka (Bakri dan Daeng Situju)" ungkapnya.

Saat kebakaran, warga saling bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. "Saya suruh anak-anak bantu cepat (padamkan)," tambahnya.

Tak kuat menahan api yang kian membesar, warga baru menelpon Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar.

Dari data Damkar Makassar, api berhasil dikuasai pada pukul 03.50 WITA setelah 5 armada dan 26 personel dikerahkan ke lokasi.

"Ada 2 unit (rumah terbakar) yang terdiri dari 4 KK," kata Danton Regu 5 Damkar Makassar, Sultan.

Kebakaran tersebut diduga karena akibat arus pendek, namun aksi si jago merah tak memakan korban jiwa.

"Diduga akibat arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Kepala Damkar Makassar, Hasanuddin dalam keterangannya.

Rekomendasi