Kasihan Orang Ini, Gas 12 Kilo dan Mesin Cucinya Dicuri Tetangga Sendiri di Jambi

| 10 May 2022 14:07
Kasihan Orang Ini, Gas 12 Kilo dan Mesin Cucinya Dicuri Tetangga Sendiri di Jambi
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Dua pencuri berinisial BH dan Bd di Jelutung, Kota Jambi, yang membobol rumah tetangganya saat sedang kosong, ditangkap polisi.

Akibat aksinya, tetangga mereka merugi Rp20 juta. Kejadian itu terjadi pada Sabtu (7/5) sekira pukul 09.00 WIB. Korban baru pulang dari Batam, sesampai di rumahnya, korban tidak bisa masuk ke rumah karena pintu terkunci dari dalam.

"Karena pintu tidak bisa dibuka, korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jelutung dan pada saat pintu bisa dibuka, ternyata rumah dalam keadaan berantakan dan telah terjadi pencurian," kata Al Imron.

Atas kejadian pencurian tersebut korban mengalami kehilangan satu unit TV, dua kipas angin, tabung gas 12 Kg, aki mobil, mesin cuci, vakum, tape compo, blender, rice cooker, alat reflesi, box wife, satu set play station dan perlengkapan dapur lainnya.

Setelah itu, polisi mendalami kasus itu dan berhasil menangkap para pencuri. "Kedua pelaku melakukan pencurian ini bukan hanya sekali namun berkali kali di rumah yang sama, kayak dianggap rumah sendiri," kata Al Imron.

Kepolisian juga masih mencari barang bukti hasil curian yang berhasil dijualnya seperti TV dan vakum cleaner dan saat ini tim sedang mencari keberadaan barang tersebut.

Dari pengakuan pelaku, hasil penjualan barang curian tersebut digunakan untuk membeli narkoba.

Akibat perbuatannya kedua pelaku di jerat pasal Pasal 363 Ayat (1) Ke-3, KUH Pidana dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara.

Rekomendasi