Gudang Rokok di Solo Terbakar, Gibran Datang Pakai Jersey Persis: Nanti Kami Bantu

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (11/5/2022).

ERA.id - Bergaya casual dengan memakai jersey Persis Solo saat hari kerja, Wali Kota ibran Rakabuming Raka meninjau kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan.

Dia mengimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem yang menyebabkan kemungkinan terjadinya kebakaran. Pasalnya selama kurang dari sepekan, ada dua peristiwa kebakaran yang terjadi di Solo.

"Iya (beberapa waktu terakhir ada dua kebakaran). Bahaya sekali,” katanya usai meninjau lokasi, Rabu (11/5/2022).


Untuk itu Gibran mengaku sering berkeliling Kota Solo untuk memantau di lapangan. Ia juga meminta agar lurah dan camat mengingatkan warga terkait bahaya membakar sampah.

”Apalagi kalau bakar sampah dan ditinggal. Ini kan sudah masuk musim kemarau, menjalarnya cepat,” katanya.

Terkait penanganan bencana kebakaran di Kota Solo, menurut Gibran sudah berjalan cukup baik. Hanya saja tangki mobil air saat ini kurang.

"Ini kan modelnya isi ulang, tangki airnya yang masih kurang. Jadi biar nggak bolak-balik ngisi air, diperbanyak,” katanya.

Sementara dalam kebakaran ini, ada satu unit rumah dan satu unit gudang rokok yang dilalap si jago merah. Satu orang ibu hamil yang merupakan penghuni rumah dilarikan ke rumah sakit akibat pingsan.

”Tapi tadi saya sudah suruh bu lurah monitor. Sudah dilarikan ke rumah sakit, harusnya nggak apa-apa,” katanya.

Terkait jumlah kerugian, saat ini sedang dihitung. Ia berjanji akan membantu bencana kebakaran ini. ”Tenang aja, nanti kami bantu,” katanya.

Tag: gibran rakabuming raka pemkot solo kebakaran solo

Bagikan: