Kabar Baik! Aceh Nihil Kasus COVID-19 dalam 2 Bulan Terakhir

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Dinas Kesehatan Aceh menyebutkan, kondisi pandemi COVID-19 di daerah ini semakin membaik, saat ini di provinsi itu nihil penambahan kasus baru dan tidak ada lagi pasien infeksi yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

“Alhamdulillah tidak ada lagi pasien dirawat dan tidak ada lagi juga kasus aktif,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Aceh Iman Murahman di Banda Aceh, Kamis (12/5/2022).

Iman menjelaskan, satu kasus aktif COVID-19 terakhir yakni warga Kabupaten Aceh Selatan. Namun per Kamis (12/5), pasien tersebut telah dinyatakan sembuh, sehingga saat ini Aceh nihil kasus aktif.


Sejak awal Mei 2022, pada umumnya Aceh memang nihil penambahan kasus baru. Jika pun ada penambahan kasus baru, maka rata-rata hanya satu hingga dua kasus.

"Bahkan dalam sepekan terakhir, Aceh nol penambahan kasus baru," kata Iman.

Saat ini 31 rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Aceh nihil pasien infeksi corona. Dengan total kapasitas 118 tempat tidur ruang Intensive Care Unit (ICU) dan 862 tempat tidur di ruang isolasi rumah sakit.

Dijelaskan, kondisi pandemi di Tanah Rencong itu semakin membaik. Kendati demikian, dia tetap meminta masyarakat untuk waspada dan menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan sebelum pandemi benar-benar berakhir.

“Secara umum kondisi COVID-19 di Aceh sudah aman. Walaupun di beberapa daerah ada melaksanakan work from home selama satu Minggu ini, tapi di Aceh tidak ada kebijakan WFH,” katanya.

Sejak Maret 2020, total penularan kasus COVID-19 di Aceh mencapai 43.698 orang, di antaranya yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 41.481 orang, yang meninggal dunia 2.217 orang.

Tag: aceh riau sumbar sumut Bengkulu jambi kepri update covid 19

Bagikan: