Kabar Baik! 2 Kecamatan di Purwakarta Nihil Kasus COVID-19

| 15 Jul 2021 16:56
Kabar Baik! 2 Kecamatan di Purwakarta Nihil Kasus COVID-19
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (antara)

ERA.id - Dua kecamatan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yaitu Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Maniis berstatus zona hijau atau tidak ada warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah tersebut.

"Saat ini ada dua kecamatan zona hijau yang artinya zero atau tidak ada terkonfirmasi positif COVID-19," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Kamis (15/7/2021).

Menurut dia, hal tersebut merupakan kabar baik, karena itu menandakan adanya progres penanganan penyebaran COVID-19 di Purwakarta.

Meski begitu, bupati menyampaikan pihaknya akan terus melakukan tracing yang maksimal agar dua kecamatan yang berstatus zona hijau tetap bertahan dan tidak ada warga yang positif.

"Kita tentu sangat senang, mudah-mudahan itu bisa dipertahankan, tetapi walaupun begitu menjadi pekerjaan bersama, karena bisa jadi proses tracing belum maksimal," katanya seperti dikutip dari Antara.

Menurut bupati, tracing tersebut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan yang saat ini mereka sendiri jugasedang fokus menjalani vaksinasi COVID-19.

Anne mengaku akan membentuk kelompok tracer yang akan dilakukan oleh beberapa relawan agar proses tracing berjalan dengan baik serta dapat mempertahankan wilayah yang berada di zona hijau tersebut.

Rekomendasi