Ojol di Makassar yang Tetap Bekerja Meski Sulit Berjalan Tuai Simpati Netizen

Tim Editor

Seorang pria yang menjadi ojek online dibincangkan netizen, karena bekerja menggunakan tongkat. Si ojol terlihat kesulitan berjalan.

ERA.id - Seorang pria yang menjadi ojek online dibincangkan netizen, karena bekerja menggunakan tongkat. Si ojol terlihat kesulitan berjalan. Anehnya, ia dianggap memberi pengaruh positif terutama bagi seseorang yang malas untuk bergerak dan berbuat, apalagi dalam hal mencari rezeki.

Fenomena ojol yang memicu simpati itu terjadi di Jalan Pongtiku, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/5/2022). "Walaupun bang ojol mengalami sakit pada bagian kaki, tapi dia tetap semangat dan berjuang mencari nafkah," tulis pengunggah video tersebut, Bram Real.

Postingannya menjadi viral di salah satu sosial media Facebook. "Semoga bang ojol diberikan kesehatan dan kekuatan serta rezeki yang melimpah," tambahnya.


Salah satu netizen mengomentari postingan tersebut. Pemilik akun bernama Icadd mengatakan jika kisah ojol tersebut dipastikan menjadi tamparan keras bagi para remaja yang sampai saat ini masih membebani orang tua.

"Malu para perjaka muda yang sehat wal afiat dan tidak berkekurangan tapi masih ngarep duit orang tua," sindirnya.

Pemilik akun bernama Hajir Akbah juga menyindir bagi para kawula muda yang setiap hari hanya baring seharian. "Kaum Rebahan tersinggung melihat ini," ucapnya.

Beda lagi dengan pemilik akun Nurbaety Sandy Jhon yang menceritakan kisahnya selalu bertemu dengan ojol yang baik hati. Maka dari itu, ia menyemangati pria dalam video tersebut.

"Semangatki (semangat) bang ojol. Alhmdulillah saya yang suka memakai jasa ojol dan Alhamdulillah selalu diketemukan (dipertemukan) dengan orang-orang baik bahkan kemarin saya sangat terharu ada ojol jujur ngasi uang saya yang jatuh di depan kasir resto (restoran). Mungkin dia (ojol), mikir jangan sampai uang segini yang bisa menghalangi rezeki saya selanjutnya. Bravo bang ojol smoga rezekinya tiada putus-putusnya, sehat selalu, aamiin," tandasnya.

Tag: ojek online ojol makassar viral

Bagikan: