Babinsa Beri Semangat Anak Belajar Melalui Perpustakaan Keliling

Tim Editor

Anak-anak di Desa Andey hendak belajar melalui perpustakaan keliling (ANTARA)

ERA.id - Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat melakukan inovasi dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui perpustakaan keliling sebagai sarana interaksi dan komunikasi sosial (SI-KOMOS) di wilayah binaan di Desa Andey, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (14/5/2022).

Anggota Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat ​Srt Filipe Marandof dan Praka Elisa Kapisa dalam siaran pers, Sabtu, mengatakan perpustakaan keliling bertujuan supaya anak-anak di wilayah itu tetap bisa belajar membaca dan menulis.

"Sarana itu juga merupakan sistem pendidikan kreatif dengan menghadirkan suasana gembira bagi anak di masa pandemi sekarang ini," katanya, seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan kegiatan ini juga untuk mengedukasi anak selalu semangat belajar serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami harapkan kelak ada di antara anak-anak menjadi penerus kami sebagai anggota TNI," ujarnya.

Sementara itu salah seorang orang tua Wom Sawor mengatakan peran babinsa di wilayah itu sangat membantu anak-anak dalam pendidikan.

Sehingga, pihaknya menyampaikan terima kasih atas karena babinsa terus berkunjung dan memberikan edukasi bagi anak-anak.

"Harapan berharap babinsa terus sering berkunjung ke Desa kami, karena dengan membaca banyak ilmu yang didapat untuk anak kami," katanya.

Tag: Babinsa Biak Biak Numfor papua babinsa

Bagikan: