Maudy Ayunda Gabung SOS Children's Village agar Anak-Anak Lebih Semangat Belajar dan Berkarya

| 30 Jul 2024 10:45
Maudy Ayunda Gabung SOS Children's Village agar Anak-Anak Lebih Semangat Belajar dan Berkarya
Aktris Maudy Ayunda turut berkontribusi dalam story telling dan menyemangati anak-anak agar semangat belajar dan berkarya (Dok. Uniqlo Indonesia)

ERA.id - Aktris Maudy Ayunda selama ini dikenal sebagai sosok yang peduli dengan anak-anak, terutama dalam hal pendidikan. Baru-baru ini, ia bergabung dengan SOS Children's Village untuk menggaungkan aksi nyata. 

Maudy yang berperan sebagai UNIQLO Brand Advocate bergabung dalam peresmian Clothing Corner dan peremajaan perpustakaan untuk anak-anak di SOS Children’s Village.

Gerakan ini dinilai mampu memberikan akses pakaian berkualitas bagi anak-anak di sini, sekaligus menjadi upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kontribusi nyata.

Melalui berbagai inisiatif ini pula, Maudy dan UNIQLO terus berupaya mendukung kesejahteraan anak-anak secara holistik, agar anak-anak lebih semangat dalam belajar dan kreatif dalam berkarya.

“Senang sekali bersama saya dapat bergabung dalam peresmian Clothing Corner dan peremajaan perpustakaan untuk anak-anak di SOS Children’s Village,"

"Lewat inisiatif ini, tidak hanya memberikan akses pakaian berkualitas bagi anak-anak di sini, tetapi juga menjadi simbol komitmen kami dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kontribusi nyata," kata Maudy.

Pelantun "Perahu Kertas" ini pun mengakui, pengalaman ini cukup menggugah pola pikirnya serta menjadi pengalaman yang luar biasa dengan turut menyumbangkan buku cerita hingga pakaian layak pakai.

"Senang sekali secara langsung dapat membacakan cerita di depan anak-anak SOS Children's Village, yang mungkin akan menambah semangat serta memberikan inspirasi mereka,” jelas Maudy.

Sebelumnya, jenama fesyen asal Jepang itu dan SOS Children's Village sempat menggelar pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi anak-anak dan para ibu pada 2023 lalu.

Agenda ini termasuk pemeriksaan gigi dan penilaian pertumbuhan sebagai bentuk komitmen dalam berkontribusi secara positif kepada masyarakat, yang tahun ini kembali memberikan dukungan kepada anak-anak di SOS Children's Village dengan menghadirkan Clothing Corner. 

Clothing corner ini pun dapat menjadi akses rutin terhadap pakaian berkualitas dan beragam untuk anak-anak dari berbagai usia, termasuk pakaian sehari-hari, pakaian dalam, pakaian hangat, dan pakaian olahraga untuk mendukung aktivitas anak-anak sehari-hari.

"Kami berharap dengan adanya Clothing Corner ini dapat menjadi sarana yang memberi inspirasi dan memberdayakan anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Kami juga meremajakan perpustakaan mereka, agar anak-anak memiliki area belajar yang nyaman dan bisa menciptakan lingkungan yang kreatif,” ujar Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO).

Dalam kesempatan ini pula, ada pun rangkaian kegiatan bersama anak-anak di SOS Children’s Village. Di antaranya aktivitas pelatihan sepak bola berkolaborasi dengan ASA Foundation, dan juga mengajak Maudy Ayunda, untuk berbincang dan memberikan story telling kepada anak-anak.

"Saya berharap kegiatan ini dapat membantu anak-anak di Indonesia dalam meraih impian dan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, karena setiap langkah kecil kita dapat memberikan perubahan besar sekaligus diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia," pungkas Maudy.

Rekomendasi