Sadis, Ibu di Jambi Bawa Pisau dan Kapak lalu Sayat Tubuh Bayinya

| 19 May 2022 11:59
Sadis, Ibu di Jambi Bawa Pisau dan Kapak lalu Sayat Tubuh Bayinya
Ilustrasi kekerasan (Era.id)

ERA.id - Seorang ibu menyayat tubuh bayi perempuannya yang berumur 13 bulan. Kasus ini sekarang ditangani Polres Tebo, Jambi. Penyidik pun segera memeriksakan kejiwaan pelaku.

Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega, Rabu, mengatakan pelaku berinisial RWR (20) yang merupakan warga Desa Bangun Seranten, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo.

Untuk memastikan kasusnya bisa dilanjutkan atau tidak, RWR akan diperiksa kejiwaannya di Jambi pada Kamis (19/5/2022), hari ini.

Si bayi malang yang berinisial H itu, diketahui mengalami luka parah pada bagian punggung dan sekarang dirawat di RSUD Tebo. Kondisinya juga berangsur membaik.

"Korban mengalami luka robek di bagian pinggang tengah sepanjang lebih kurang 10 cm, ke dalam luka kurang lebih 5 cm hingga mengenai tulang pinggang. Saat ini luka korban sudah dijahit kurang lebih 15 jahitan," kata AKBP Fitria.

Kejadian itu berawal pada pukul 12.30 WIB, sebelumnya salah seorang mendengar korban menangis saat digendong oleh ibunya (pelaku, Red).

Kemudian saksi menghampiri dan menanyakan kepada RWR, mengapa anaknya menangis. Selanjutnya saksi curiga melihat pelaku membawa kapak dan pisau serta menggendong korban.

Belakangan, aksinya tercium. Warga pun menyelamatkan si anak dan mengamankan ibunya ke puskesmas, usai ia melarikan diri ke dalam kebun sawit milik warga. Tak lama, si ibu pun ditetapkan sebagai pelaku usai warga menyerahkan RWR ke polisi.

Rekomendasi