Gagal Sasar Ibu dan Anak, Nasib Begal di Bandung Berakhir Mengenaskan: Tewas Dihakimi Massa

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Gagal membegal tas dari korban yang diincar, seorang begal tewas dihakimi massa. Kejadiaan nahas itu terjadi di Kawasan Pasir Impun, Gempolsari, Kota Bandung, terjadi pada hari sabtu (21/5).

Menurut Pjs Kassubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rahayu Mustikamingsih, pelaku yang berinisial AH berniat membegal seorang ibu yang membonceng anaknya naik motor, namun ketika melarikan diri, warga yang ada di sekitar wilayah tersebut langsung mengejar dan menghakimi pelaku.

"Dari keterangan beberapa saksi, begal sudah mengikuti target yang akan masuk ke dalam sebuah komplek, begal tersebut menggunakan sepeda motor, saat beraksi begal sempat mengeluarkan senjata tajam, tidak berhasil mendapatkan tas pelaku kabur namun dikejar oleh massa yang ada disekitar tempat kejadian,"papar Rahayu di Mapolrestabes Bandung, Senin (23/4/2022).


Kemudian, pelaku yang berusaha mengambil tas kabur karena korban berteriak minta tolong.

"Mendengar teriakan minta tolong, warga bernama Nandang pun mencoba untuk menahan pelaku begal agar tidak kabur, tak lama segerombolan massa menghampiri begal dan langsung menghakiimi hingga tewas," jelasnya

Kondisi pelaku usai dihakimi warga dalam keadaan taks adarkan diri hingga dinatakan meninggal dunia di rumah sakit.

"Kondisi pelaku semakin memburuk sehingga pada sore kemarin (22/3) dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.


Tag: begal bandung ibu Emak-emak

Bagikan: