Kronologi Pria Ngaku Bawa Bom di Majalengka, Pelaku Diikat di Alun-Alun Leuwimunding

Tim Editor

Dok. Antara

ERA.id - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya mendatangi sebuah bank di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Senin siang, dengan mengancam pegawai bank akan meledakkan bom.

Menurut keterangan Wawan (39) warga setempat, pria yang mengancaman akan ledakan bom di bank, membuat satpam yang bertugas segera meringkus dan membawa pria tersebut ke lapangan alun-alun Leuwimunding, Kabupaten Majalengka.

"Orang itu dibawa ke alun-alun dan diikat di tiang gawang yang ada di Alun-alun, karena khawatir ada bom dikenakan oleh pria itu," jelas Wawan di Majalengka, Selasa (24/5/2022).


Saat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi menjelaskan, kalau yang dilakukan oleh pria bertopi hitam di bank kemarin, berawal dari niatnya untuk menganjam teller bank yang ada di kawasan Majalengka, agar memberikan sejumlah uang, apabila tidak diberi, orang tersebut akan meledakan bank dengan bom.

Dikatakan Edwin, pada saat penggeledahan yang dilakukan oleh personel Jibom Polda Jabar, ternyata di tubuhnya tak ditemukan bahan peledak. Pria bertopi hitam yang mengaku membawa bom dibawa ke Mapolres Majalengka untuk dimintai keterangan.

"Saat kami geledah dalam pemeriksaan, ternyata dia tidak membawa bom, kami memang menemukan sejumlah senjata seperti pistol namun itu hanya mainan," jelas Edwin saat dikonfirmasi oleh wartawan, selasa (24/5/2022).

Edwin juga memaparkan kalau pria tersebut berinisial DA, merupakan warga Ujungberung, Majalengka.

"Kami akan memintai keterangan kepada yang bersangkutan dan menanyakan apa motif sebenarnya dari aksi yang DA," tutup Edwin.



Tag: bom Ancaman Bom majalengka Alun-Alun Leuwimunding

Bagikan: