Satgas Bangka Belitung: Pasien COVID-19 Aktif Tersisa Dua

Tim Editor

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa (ANTARA)

ERA.id - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi di daerah itu tersisa dua orang.

"Hari ini hanya dua pasien COVID-19, yakni di Belitung dan Bangka Barat, sementara kabupaten/kota lainnya nihil kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan berdasarkan data kasus harian terbaru menyebutkan orang terkonfirmasi COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan meninggal dunia akibat virus corona ini nol kasus, yakni di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur.

"Alhamdulillah, dalam tiga hari terakhir ini tidak ada penambahan kasus orang terkonfirmasi COVID-19," ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, meski kasus COVID-19 semakin melandai, pihaknya tetap menyiagakan 80 lokasi isolasi (isoter) terpusat dengan kapasitas 943 tempat tidur pasien COVID-19 untuk mengantisipasi lonjakan kasus penularan virus corona

"Saat ini pasien COVID-19 aktif lebih memilih menjalani isolasi mandiri, sehingga tingkat keterisian tempat tidur di isoter 0,00 persen," ujarnya.

Ia berharap masyarakat untuk selalu mendisiplinkan diri mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker terutama dalam ruangan, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan, jarak, dan lainnya.

"Kami mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera mendatangi pusat-pusat pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk meningkatkan imunitas tubuh dari paparan virus corona ini," katanya.

Tag: Bangka Belitung covid-19

Bagikan: