Mantap! Ketum PSSI Iwan Bule Didorong Maju Pilgub Jabar, KNPI: Cocok!

| 29 May 2022 15:57
Mantap! Ketum PSSI Iwan Bule Didorong Maju Pilgub Jabar, KNPI: Cocok!
Dok. Antara

ERA.id - DPD Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat mendorong Ketua Umum PSSI, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Mochamad Iriawan, untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

Ketua DPD Korps Alumni KNPI Jawa Barat, Dian Rahadian, Minggu, di Bandung, menuturkan dukungan untuk dia mengemuka dalam kegiatan Halal bi Halal DPD Korps Alumni KNPI Jawa Barat yang dihadiri alumni KNPI kabupaten/kota dan pusat hingga sejumlah organisasi masyarakat dan LSM.

"Jadi teman-teman memberi dukungan kepada beliau menjadi calon gubernur Jabar. Dengan berbagai pengalaman beliau yang sangat luar biasa, beliau ke depan layak maju di Pilgub Jabar 2024 mendatang," kata dia, seperti dikutip dari Antara, Minggu (29/2/2022).

Menurut dia, dukungan itu disampaikan langsung seluruh anggota Korps DPD KNPI Jawa Barat kepada Iriawan yang juga hadir dalam acara itu.

Sebagai putra daerah, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu layak menjadi sosok pemimpin di Jawa Barat, juga karena memiliki segudang pengalaman memimpin, mulai dari menjabat kepala Polres, kepala Polda, hingga pernah menjadi penjabat gubernur Jawa Barat pada 2018.

Selain itu dia juga anggota Tim Ahli Wakil Presiden yang sangat egaliter dan bersahabat, juga putra daerah dengan karakter yang sangat nyunda.

Mereka juga mengemuka dukungan kepada Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamilm untuk maju ke ajang Pemilu 2024. "Kami memiliki putra terbaik Jawa Barat, yakni Pak Ridwan Kamil yang juga harus kita dorong bersama-sama untuk naik sebagai presiden atau wakil presiden RI, jadi dua hal itu banyak mengemuka," kata dia.

Walau demikian mereka juga menyampaikan keprihatinannya atas hilangnya putra sulung M Ridwan Kamil saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss. "Kita berharap, segera ditemukan dalam kondisi baik dan bertemu kembali dengan keluarga," katanya.

Rekomendasi