CFD Solo Geger Gegara Info Menara Masjid Goyang, Warga Berhamburan

| 29 May 2022 21:43
CFD Solo Geger Gegara Info Menara Masjid Goyang, Warga Berhamburan
Pengunjung CFD Solo (Amalia/era.id)

ERA.id - Warga yang beraktivitas di Solo Car Free Day (CFD) sempat ihebohkan dengan menara Masjid Taman Sriwedari Solo (MTSS) yang terlihat bergoyang pada Minggu (29/5/2022).

Merespons kejadian ini banyak pengunjung yang panik kemudian berhamburan menjauhi kawasan Plasa Sriwedari.

Kehebohan bermula dari pengunjung CFD di kawasan Plasa yang berlarian menuju ke arah selatan, barat hingga timur di sekitar pukul 08.20 WIB.

Banyak warga yang berseru jika menara masjid bergoyang. Sontak para pengunjung lain ikut panik dan berlarian ke berbagai arah.

”Tadi ada yang bilang menaranya roboh. Saya ikut lari dan dagangan saya tinggal, nggak saya kemasi,” ucap salah seorang pedagang bernama Andis.

Kehebohan ini menjalar di sejumlah ruas  jalan, seperti di jalan Supomo. Banyak warga yang ricuh mengambil motor dan bergegas meninggalkan lokasi.

Kehebohan kembali terulang pada pukul 08.40 WIB. Kali kedua ini banyak pengunjung yang ada di Plasa Sriwedari dan berhamburan ke arah timur. Akibat kejadian ini, banyak anak-anak dan lansia yang terpisah dari keluarganya.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo Ari Wibowo. Ia mengatakan banyak laporan kehilangan ponsel, kunci kendaraan dan barang lainnya. Ia yang berada di lokasi berusaha menenangkan warga yang panik.

”Setelah kejadian kami berusaha untuk menenangkan pengunjung agar tidak panik,” katanya.

Petugas Dinas Perhubungan yang ada di lokasi pun sibuk mendata kehilangan barang dan warga yang terpisah dari keluarganya. Petugas kemudian mengumumkannya lewat pengeras suara.

”Kalau menaranya tidak apa-apa. Tadi mungkin terlihat bergerak karena awan yang di atasnya bergerak. Sehingga menaranya terlihat bergoyang,” katanya.

Tags : solo CFD Solo
Rekomendasi