Kasihan Babinsa di Makassar, Ditabrak lalu Dituduh Begal, Langsung Dikeroyok

| 30 May 2022 09:20
Kasihan Babinsa di Makassar, Ditabrak lalu Dituduh Begal, Langsung Dikeroyok
Sersan R saat dijenguk di rumah sakit di Kota Makassar

ERA.id - Seorang bintara pembina desa (Babinsa) dari Kodim 1408/BS Makassar, Sersan Kepala R, dikeroyok di Jalan Inspeksi Kanal, Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Atas kejadian ini, Kepala Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin, Kolonel Infantri Rio Purwantoro, langsung mengusut kasus itu.

"Benar, (pengeroyokan) Babinsa Koramil 1408/02 itu sedang memantau di wilayahnya guna memastikan keamanan wilayah binaannya," ujar Purwantoro, Minggu (29/5/2022) kemarin.

Dari informasi kronologi, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 04.14 WITA Minggu. Saat itu R sedang bertugas di wilayahnya untuk memastikan keamanan warga. Saat melintasi Jalan Pampang, korban diserempet orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor, sehingga bersinggungan dan ribut mulut.

Pengendara yang menyerempet motor korban lalu mencari perhatian warga dengan meneriaki R sebagai begal, sehingga orang di sekitarnya tersulut dan kemudian mengeroyok R.  

Akibatnya, R tersungkur. Beruntung warga yang melintas melihat korban sedang tergeletak di pinggir jalan, lalu meminta tolong dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Atas kejadian itu dia menyatakan, kasus ini diusut Detasemen Intel Kodam XIV/Hassanudin serta Polisi Militer Kodam XIV/Hasanuddin bersama tim Polrestabes Makassar.

"Ciri dan nama pelaku pengeroyokan sudah kami ketahui, sedang didalami. Permasalahan ini sudah diusut untuk mencari siapa otak pelaku provokasi dan para pengeroyok," katanya.

"Kami berharap pelaku menyerahkan diri, karena permasalahan ini akan diusut sampai tuntas," ujarnya.

Rekomendasi