Siap-siap, PPDB Tingkat SMA, SMKN dan SKh di Banten Dimulai 15 Juni

| 04 Jun 2022 08:13
Siap-siap, PPDB Tingkat SMA, SMKN dan SKh di Banten Dimulai 15 Juni
Situs PPDB Tangerang

ERA.id - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat sekolah menengah atas negeri (SMAN) dan sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) Tahun Ajaran 2022/2023 di Provinsi Banten akan dimulai 15 Juni 2022.

"Jadwal PPDB tingkat SMA dan SMKN telah diunggah di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten. Sudah bisa dilihat di website dindikbud.bantenprov.go.id, milik Dikdikbud Provinsi Banten," ujar Kepala Kantor Cabang Dindik Banten Wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan Suryadi, Jum'at (3/6/2022).

Suryadi menjelaskan berdasarkan di situs resmi Dindikbud Provinsi Banten, terdapat empat jalur PPDB tingkat SMA dan SMKN di Kota Tangerang.

"Empat jalur PPDB itu, yakni jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua, dan jalur prestasi," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Provinsi Banten Tabrani menyebutkan PPDB tingkat SMA, SMK, dan SKh di Kota Tangerang akan memakai server sekolah masing-masing.

Pemakaian server di sekolah masing-masing akan memudahkan jika ada kendala saat PPDB sudah dibuka.

"Kami meminta pihak SMA, SMK, dan SKh di Kota Tangerang untuk menyiapkan infrastruktur PPDB dengan maksimal. Seperti mempersiapkan hardware dan software-nya. Itu sangat penting sekali. Jangan sampai apa yang sudah kita evaluasi dari PPDB tahun lalu kembali terjadi," kata Tabrani.

Tabrani menuturkan pihaknya telah meminta kepada seluruh kepala sekolah SMA, SMK, dan SKH untuk menyosialisasikan tahapan PPDB.

"Harus disosialisasikan, karena tahapannya panjang. Kapan mulainya? Senin atau Selasa bisa dilihat website Dindikbud Banten," jelasnya.

Rekomendasi