Nekat Ngaku Polisi untuk Rampas HP, Pria di Tangerang Akhirnya Diringkus Polisi Beneran

| 05 Jun 2022 21:25
Nekat Ngaku Polisi untuk Rampas HP, Pria di Tangerang Akhirnya Diringkus Polisi Beneran
Pria mengaku polisi di Tangerang (Muhammad Iqbal/Era.id)

ERA.id - Seorang pria bernama Zulkifli (43) warga asal Betung, Lampung Selatan ini melakukan pemerasan dengan mengaku sebagai anggota polisi di Kota Tangerang.

Alhasil, dia pun kini harus berurusan dengan polisi sebenarnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan Pelaku diamankan anggota piket siaga SatReskrim usai melakukan aksinya di Apartemen Modernland, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (3/6/2022).

Ketika itu pelaku mendatangi korban, Hana Julianti, warga Vila Tangerang, Kecamatan Periuk. Pelaku juga meminta identitas korban dengan mengaku sebagai anggota polisi. Lalu ia meminta sejumlah uang sebagai jaminan.

"Karena korban merasa bingung, ia menolak permintaan tersebut. Kemudian pelaku langsung merebut ponsel yang dipegang oleh korban. Ketika ditanya, pelaku langsung pergi meninggalkan korban," ungkap Kapolres, Minggu (5/6/2022).

Zain menjelaskan, atas kejadian tersebut korban melapor ke Polres Metro Tangerang Kota. Petugas yang menerima laporan korban langsung bergerak cepat dengan mengamankan pelaku.

Dari tangan pelaku, petugas mendapati barang bukti berupa satu buah tanda kewenangan Polri palsu, ponsel dan sejumlah uang diduga hasil kejahatan.

"Kasus ini masih terus kami kembangkan untuk mengungkap pelaku melakukan kejahatan serupa di beberapa tempat di wilayah hukum yang berbeda," ujar Kapolres.

Kapolres pun meminta kepada masyarakat yang pernah menjadi korban serupa untuk dapat melapor ke Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Rekomendasi