Pemprov Sulsel Kini Fokus Perbaiki Jalanan di Barru yang Rusak Parah

| 07 Jun 2022 11:36
Pemprov Sulsel Kini Fokus Perbaiki Jalanan di Barru yang Rusak Parah
Ilustrasi jalanan rusak di Sulawesi Selatan (Antara)

ERA.id - Bulan ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan fokus memperbaiki saluran dan pembenahan ruas Jalan Pekkae-Takkalala di Kabupaten Barru.

"Sampai akhir bulan Juni 2022 ini Dinas PUTR sedang mengerjakan perbaikan saluran serta merapikan badan jalan sepanjang 7,2 kilometer," kata Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas PUTR Sulawesi Selatan (Sulsel) Sukarlan, Selasa (7/6/2022).

Suharlan menjelaskan, ruas Jalan Pekkae - Takkalala di Kabupaten Barru yang dalam kondisi rusak parah tersebut, diperhatikan secara khusus oleh Pemprov Sulsel.

Hal ini mengingat jalan ini termasuk jalan dengan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dan merupakan infrastruktur vital penunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

Ia mengatakan pengerjaan Jalan Pekkae-Takkalala atau Jalan Bulu Dua saat ini sedang progres dengan nilai kontrak Rp33,8 miliar

Sukarlan menambahkan masa kontrak perbaikan jalan penghubung Kabupaten Barru dengan Kabupaten Soppeng tersebut sampai minggu keempat bulan November 2022.

Meski dalam pengerjaan perbaikan, masyarakat masih tetap bisa mengakses jalan tersebut. “Mari kita kawal sama-sama proses pengerjaan jalur ini, semoga berjalan lancar dan masyarakat bisa menikmati ruas jalan yang tadinya rusak parah ini,” ujar Sukarlan.

PUTR Sulsel pastikan penanganan ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng kembali dilanjutkan pada 2022.

Rekomendasi