Jelang Subuh, Sesama Suporter PSM Makassar Baku Hantam di Parepare

| 07 Jun 2022 14:35
Jelang Subuh, Sesama Suporter PSM Makassar Baku Hantam di Parepare
Suporter PSM Makassar meramaikan Stadion BJ Habibie Parepare (Dok. Pemkot Parepare)

ERA.id - Suporter PSM Makassar bentrok di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, usai menikmati permainan Pasukan Ramang yang sebentar lagi mengarungi AFC Cup, Senin (6/6/2022).

Usai PSM mengalahkan Sulut United dengan skor 1-0 di Stadion BJ Habibie Parepare, suporter itu tanpa segan memperlihatkan keberingasannya di kampung orang, jauh dari Kota Makassar.

Aksi tak terpuji tersebut terjadi di Jalan Lingkar Lapadde, Kota Parepare, sekitar pukul 00.30 WITA. Kejadian itu dibenarkan langsung oleh Kabag Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin.

"Tadi malam terjadi tawuran antarsuporter. Sudah kita amankan semua di kantor," ujar Bur, Selasa (7/6/2022).

Kedua suporter itu kemungkinan sudah bersitegang sebelumnya. Saat mereka bertemu di jalan, sewaktu ingin pulang ke Kota Makassar, mereka bentrok. 100 orang diamankan akibat aksi saling serang itu.

Dilaporkan satu motor terbakar dan empat mata anak panah diamankan di Polres Parepare. "Benar, ada satu motor dan mata panah diamankan. Tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Dari informasi yang didapatkan ERA, bentrok terjadi diduga adanya dendam lama. Burhanuddin menuturkan, saat ini pihaknya mengaku sementara mendalami kasus itu.

Sementara Ketua OC PSM Makassar Ali Gauli mengaku sudah mendapatkan informasi adanya bentrokan antara suporter. Pihaknya sementara akan menuju Polres Parepare melihat suporter yang ditangkap.

"Kita sementara menuju ke Polres. Kita mau agar jangan diperpanjang bentrokan ini," tandas Ali Gauli.

Rekomendasi