Khilafatul Muslimin Ternyata Punya Kantor Sekretariat di Solo, Lokasinya Dekat dengan Gedung DPRD

| 08 Jun 2022 23:01
Khilafatul Muslimin Ternyata Punya Kantor Sekretariat di Solo, Lokasinya Dekat dengan Gedung DPRD
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Organisasi Khilafatul Muslimin ternyata memiliki kantor sekretariat di kota Solo. Kantor tersebut berlokasi tak jauh dari Gedung DPRD Kota Solo atau tepatnya beralamat di Jalan Sawo IV no 8 RT 01/RW 09 Karangasem, Laweyan.

Organisasi ini sempat menjadi sorotan publik setelah pimpinan tertingginya, Abdul Qadir Hasan Baraja ditangkap polisi di Lampung, Selasa (7/6/2022). Penangkapannya memiliki keterkaitan dengan tiga tersangka konvoi motor Khilafatul Muslimin oleh Polda Jawa Tengah.

Terkait persoalan ini, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa membenarkan keberadaan kantor tersebut. Ia menerima laporan bahwa kantornya berlokasi di belakang gedung DPRD Kota Solo.

”Iya, kata Pak Ketua DPRD kantornya di belakang gedung. Nanti kami cek,” kata Teguh saat ditemui, Rabu (8/6/2022).

Mengenai persoalan ini, Teguh akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) untuk menyikapinya. Ia mengantisipasi munculnya kegiatan yang berdampak pada kenyamanan masyarakat.  

”Jangan sampai muncul kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan. Kita akan lakukan penetrasi sosial dan berkomunikasi lintas sektoral untuk menjaga agar kota Solo tetap kondusif dan nyaman,” katanya.

Rekomendasi