Pabrik Tiner di Tangerang Terbakar Hebat, Suara Ledakan Terdengar Beberapa Kali

| 09 Jun 2022 23:05
Pabrik Tiner di Tangerang Terbakar Hebat, Suara Ledakan Terdengar Beberapa Kali
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang berusaha memadamkan kebakaran di pabrik tinner (BPBD)

ERA.id - Sebuah pabrik tiner PT Warna Prima Kimiatama di Jalan Raya Cukang Galih, Kampung Ranca Buntu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, kebakaran dengan lebih dari 5 kali ledakan keras terdengar dari pabrik tersebut.

"Ledakan kencang ada 5 kali lebih. Kejadiannya pukul 12.15 WIB," ujar salah satu warga sekitar, Lasmi, Kamis, 9 Juni 202

Lasmi menuturkan, saat insiden itu terjadi pabrik tengah beroperasi dan karyawannya berhamburan ke luar.

"Saya lihat karyawannya pada lari ke luar pabrik, lagi beroperasi. Tapi kalau korban ada atau enggak saya enggak tahu," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir membenarkan bila yang terbakar adalah pabrik tiner.

Puluhan personel petugas pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

"Iya betul pabrik tiner yang kebakaran. Ada 6 unit (mobil pemadam kebakaran) dan 45 personel yang diberangkatkan ke lokasi kebakaran," kata Munir.

Disampaikan Abdul, saat ini petugas masih melakukan proses pendinginan di lokasi. Untuk penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan.

"Untuk penyebab belum kita tahu karena masih proses pendinginan," ucapnya.

Abdul menambahkan, berdasarkan laporan sampai saat ini belum ada informasi soal korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Rekomendasi