Pakai Kapal, Danny Pomanto-Amran Sulaiman Nikmati Sungai di Makassar, Bahas Politik?

| 11 Jun 2022 16:29
Pakai Kapal, Danny Pomanto-Amran Sulaiman Nikmati Sungai di Makassar, Bahas Politik?
Bersama eks Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menyusuri sungai Tallo memakai kapal.

ERA.id - Bersama eks Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menyusuri sungai Tallo memakai kapal. Mereka tak membahas politik praktis, melainkan membicarakan pembangunan.

Danny sendiri menebar janji akan mengembangkan kawasan di sekitar Sungai Tallo seperti  membangun waterfront atau kawasan di tepi laut, namun masih menjadi bagian dari daerah perkotaan, tepatnya di Kelurahan Tallo, Kecamatan Panakukang.

"Pembangunannya masih rencana, kita harus melihat kesiapan berbagai hal. Tapi semoga secepatnya, karena ini juga untuk kemajuan Kota Makassar," ujar Danny saat meninjau lokasi pembangunan Masjid Amran Sulaiman di wilayah Tallo, Makassar, Jumat (10/6/2022).

Ia mengatakan pengembangan sungai Tallo sebagai salah satu destinasi wisata baru, serta sarana olahraga hingga pengelolaan di bidang perikanan, masih dalam proses pengkajian lebih dalam.

Oleh karena itu, Danny berkunjung ke lokasi tersebut untuk melihat langsung kondisi terkini terkait rencana perbaikan sungai, misalnya saluran pembuangannya melalui darat atau bisa langsung ke sungai agar ada penekanan dan perbandingan lebih lanjut.

"Itu tadi tujuannya kita jalan, ukur jarak, jalan, dan persis sama dengan visi misi kami yakni pembangunan wilayah waterfront dan ini sungai bersejarah. Tallo itu awal mula Makassar," tuturnya.

Selain meninjau lokasi pengembangan kawasan Sungai Tallo, ia juga sekaligus mengunjungi lokasi pembangunan masjid Amran Sulaiman di lokasi yang relatif berdekatan.

"Kebetulan kami juga punya rencana untuk mem-framing sungai, supaya orang tidak merambah sungai, kita melindungi sungai, melindungi air kita. Kebetulan tadi, Ketum Alumni Unhas, Pak Amran punya ide yang sama soal itu. Sehingga ini bisa bersinergi sekali," ujarnya.

"Tadi di situ juga ada jalan pesisir. Kebetulan banyak tanahnya beliau (Amran Sulaiman) dilewati. Jadi kita akan berdiskusi lebih lanjut nantinya," kata Wali Kota Makassar dua periode ini menambahkan.

Rekomendasi