Upaya Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi, Gubernur Andi Sudirman Serahkan Rp12,4 Miliar Bantuan Keuangan untuk Gowa

| 20 Jun 2022 22:47
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (Gilang Ramadhan/era.id)

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan keuangan Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2022 untuk Kabupaten Gowa sebesar Rp12,4 Miliar.

Bantuan keuangan itu diserahkan kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

Bantuan keuangan untuk Gowa, salah satunya untuk mendukung pembangunan jalan menuju wisata Batu Manrusu yang merupakan lokasi wisata air terjun di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah, Rp12,4 Miliar bantuan keuangan TA 2022, untuk Kabupaten Gowa dalam mendukung wisata Batu Manrusu,” katanya.

Ia mengaku, hal ini sebagai upaya dalam mendorong pemulihan ekonomi. “Kita mendorong Pemkab segera merealisasikan, sebagai upaya menggeliatkan dan pemulihan ekonomi maupun sektor pariwisata,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan merasa bersyukur, meski di tengah pandemi Covid-19, perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel yang memberikan bantuan keuangann dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Gowa.

Hal ini bukti dukungan dan kolaborasi Pemprov dengan Kabupaten Gowa.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas bantuan keuangan dari Pak Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan bantuan keuangan ke Pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat. Sehingga pembangunan di Kabupaten Gowa terus bisa berjalan dan itu pasti akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Gowa,” tuturnya.

Rekomendasi