Enal Tewas Ditembak KKB Saat Bermain Bulu Tangkis di Aula DPRD Deiyai Papua, Ngeri

| 27 Jun 2022 11:18
Enal Tewas Ditembak KKB Saat Bermain Bulu Tangkis di Aula DPRD Deiyai Papua, Ngeri
Ilustrasi jenazah (Pixabay)

ERA.id - Seorang pria ditembak hingga tewas saat sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai, Papua, Minggu (26/6/2022) malam. Diduga itu perbuatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan itu. Diakui, pihaknya belum bisa memastikan pelaku dari kelompok mana, karena di wilayah itu ada dua kelompok KKB yang senantiasa mengacau.

Di wilayah itu, kata Kapolda Papua, ada dua kelompok KKB yang seringkali mengganggu keamanan yakni KKB Paniai dan KKB Intan Jaya serta KNPB.

Saat ini tim dari Satgas Damai Cartenz sudah ke TKP (tempat kejadian perkara) guna menyelidiki kasus tersebut, jelas Irjen Pop Fakhiri.

Sebelumnya KKB diduga menembak warga yang sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai di Wagete sekitar pukul 21.30 WIT hingga menewaskan seorang warga yakni Enal (33 th) .

Dari keterangan saksi, ada tiga orang yang masuk ke aula dan salah satunya membawa senjata laras panjang hingga menewaskan korban.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Madi, Kabupaten Paniai dan Senin (27/6) dijadwalkan dievakuasi ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Rekomendasi